Tips Mendatangkan Traffic ke Blog

14 01 2016

Hari ini gw mau sharing tips untuk mendatangkan traffic ke blog Anda. Dan tips itu datang dari saya. Seseorang yang udah
bikin blog sejak kurang lebih 6 tahun yang lalu dan sampai sekarang blog nya ga ada yang akses selain saya. Masih mau
lanjut baca? Bagus. Anda orang yang pantang menyerah dan selalu optimis.

Gw mikir-mikir kenapa selama ini yang mampir ke blog gw sedikit banget. Padahal gw merasa blog ini isinya selalu bermutu,
inspiratif dan dapat menyebabkan mual-mual. Jika sakit berlanjut silahkan hubungi dokter. Sebenernya gw menulis blog ini
hanya untuk iseng-iseng dan untuk mencurahkan isi hati gw sekaligus media promosi tentang diri gw supaya banyak dikenal
orang sebagai pribadi yang bermutu, inspiratif dan dapat menyebabkan mual-mual. Callback. Hahaha..

Gw coba compare blog gw dengan blog-blog lain yang isinya tidak bermutu tapi trafficnya cukup banyak. Akhirnya gw dengan
ilmu sotoy gw menyimpulkan. Terkadang kita bukan harus posting sesuatu yang inspiratif. Justru kita harus posting sesuatu
yang kontroversial. Ini masuk bagian serius. Gw memperhatikan fenomena bahwa kadang orang justru lebih seneng sharing
postingan yang ga bermutu asalkan sesuai dengan ideologi mereka. Dan yang paling mudah adalah issue agama.

Issue agama sangat mudah dijadikan sebagai materi untuk meningkatkan traffic ke blog atau website Anda. Contoh paling
terbaru dan mutakhir adalah kasusnya Agnes Monica. Doi tiba-tiba ngetop hanya karena menggunakan baju dengan tulisan Arab.
Dan bisa dibayangkan buat Agnes itu adalah marketing gratis karena media akan memberitakan tentang dia. Foto dia muncul di
berbagai media dan akibatnya dia semakin terkenal.

Hmmnn.. Cukup menarik. Apa gw harus mengganti blog gw dengan bahasa arab kemudian orang pada maki-maki di kolom komentar
blog gw? Terus kompas.com dan detik.com bikin berita tentang blog gw. “bastiyan.wordpress.com menggunakan bahasa arab dan
dianggap merendahkan simbol agama X”. Terus metrotv news ngundang gw wawancara. TV One juga ngundang tapi gw tolak karena
mereka memang beda. Blog gw banyak yang ngunjungi, dapet iklan, terkenal, nikah, punya anak, punya cucu, mati masuk surga.

Okei.. Skenario yang bagus sepertinya. Gimana? Tertarik dengan tips ini? Mungkin skenario seperti itulah yang diinginkan
oleh sebagian orang untuk memperkaya diri. Demi mendapatkan traffic ke situs mereka, mereka memunculkan posting ga bermutu
yang kontroversial supaya dapet duit. Dan sebagian besar orang dengan bodohnya menanggpi hal tersebut, sharing sana sini,
bikin orang tersebut terkenal. Fanatisme sempit memang membutakan. So paling ngerti soal agama. So paling dirinya bener
dan orang laen salah. Setiap orang kasih pendapat apa pokonya lu salah deh, gw yang paling bener. Negatif thinking dengan
pandangan orang lain. Bro Sis, ga ada salahnya qo kita bersikap open minded. Terbuka dengan setiap ide, gagasan, kritikan
yang dialamatkan kepada kita. Bukan tergila-gila dengan fanatisme sempit. Akhir kata gw berdoa buat orang-orang yang
selalu punya pandangan negatif dan terjebak dalam fanatisme yang sempit, semoga kalian bisa belajar lebih open minded.
Dunia tidak selebar daun kelor. Walaupun sampe sekarang gw belum tau daun kelor itu yang kaya gimana. Hahaha.. Semoga
postingan ini bisa mendatangkan banyak traffic ke blog gw, gw terkenal, dapet duit, nikah, punya anak, punya cucu dan mati
masuk surga. Amin.


Actions

Information

Leave a Reply

