Tak Ada yang Abadi

9 12 2015

Entah tadi di WC gw kesambet apa, tiba-tiba timbul keinginan untuk sedikit berkarya. Hehe.. Di tengah-tengah berbagai kesibukan gw yang entah kapan selesainya, gw pengen berusaha sedikit mengutarakan pemikiran dan isi hati gw yang sudah lama gw pendam #Eaaa. Tiba-tiba gw terpikir mengenai perubahan. Kenapa gw terpikir hal tersebut? Karena gw merasa semua hal yang di dunia ini pasti berubah. Kalau kata Abang saya Ariel Noah sih “Tak Ada yang Abadi”. Yoi, yang Abadi mah cuma kolam renang di Bandung aja. Hoho..

Semua hal di dunia ini berubah. Mau ga mau, suka ga suka, siap ga siap, semua hal pasti berubah. Setidaknya ada satu hal yang pasti berubah. Waktu. Saat gw nulis ini dan saat kamu baca tulisan ini waktu sudah berubah. Waktu sudah ga sama lagi. Yang selalu sama adalah Kasih Tuhan kepada kita semua #PesanMoral.

Mengingat betapa pentingnya perubahan ini, maka gw pun memutuskan untuk sharing hal ini. Sebenernya lebih ke arah curhat sih. Hahaha.. Sepanjang perjalanan hidup gw, gw dihadapkan dengan berbagai perubahan-perubahan. Mungkin bukan cuma gw aja sih. Kalian pun pasti pernah merasakan hal yang sama. Ketika kamu mulai sekolah kamu pasti mulai merasakan berbagai perubahan. Bertemu teman baru, waktu bermain yang mulai berkurang, harus mulai belajar. Ya itu semua perubahan yang harus kamu hadapi. Ketika pindah dari SD ke SMP pasti ada hal yang berubah. Setidaknya seragam kamu berubah. Hehe.. Waktu beres dari SMA kamu pasti menghadapi perubahan di tempat kuliah. Atau buat yang kerja kamu pasti menghadapi budaya kerja yang pastinya berbeda dengan budaya di sekolah. Seperti yang gw bilang di atas, mau ga mau, suka ga suka, siap ga siap kita akan selalu menghadapi perubahan. Tapi faktanya kita seringkali tidak siap dengan perubahan tersebut.

Konon katanya dinosaurus punah dari muka bumi ini karena tidak mampu menghadapi perubahan iklim yang terjadi di bumi ini. Namun ada binatang-binatang purba lainnya yang sanggup menghadapi perubahan iklim tersebut dan tetap bertahan sampai sekarang. Poin nya adalah kita harus siap menghadapi perubahan tersebut atau kita akan digilas oleh zaman. Ketika sistem Android mulai merajarela, beberapa perusahaan mampu mengambil keuntungan dan bertumbuh menjadi perusahaan yang lebih besar, sebaliknya salah satu produsen HP terbesar NOKIA malah digusur oleh perubahan tersebut. Para pembaca yang budiman dan budiyanti #Ehhh kita harus menyadari bahwa perubahan di sekeliling kita berlangsung sangat cepat. Dan mungkin berikutnya kitalah yang jadi korban dari perubahan tersebut. Sebenernya gw bukan mau cerita tentang ini sih, tapi entah kenapa malah jadi nyambung ke sini yah. Hahaha.. Tadinya mau cerita pengalaman pribadi.

Beberapa hal belakangan ini berubah. Ketika gw memulai sesuatu yang baru. Sesuatu yang lain terkena dampaknya. Terkadang muncul keraguan mengenai berbagai perubahan yang gw hadapi. Terkadang mungkin kita masih pengen berada di kondisi yang sama. Menolak perubahan tersebut. Tapi semua akan terus berubah. Waktu tidak pernah membiarkan kita menikmati berada di kondisi yang sama. Setiap detik waktu berubah. Setiap hari kita dituntut untuk berada di situasi yang berbeda. Setiap hari kita dituntut untuk selalu beradaptasi dengan situasi yang baru. Untuk naik ke kelas yang lebih tinggi. Untuk bisa bertahan dalam kondisi alam yang baru. Berubah atau kita akan bernasib sama seperti dinosaurus dan nokia. Habis digilas oleh perubahan zaman. Hal lain yang perlu kita sadari betul adalah tak ada yang abadi di dunia ini. Semua akan berubah atau pergi pada waktunya. Hanya Kasih Tuhan saja yang abadi mah #PesanMoral lagi.

Udah dulu deh yah. Sekian sharing dari gw. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di post berikutnya. Keep grow up.


Actions

Information

Leave a Reply

