Sukses terbesarmu?

16 08 2015

Pertanyaan sulit lainnya. Ralat. Pertanyaan nya sih mudah. Jawabannya itu yang sulit. Hmmnn.. Mulai dr mana yah. Mari kita membedah kata demi kata terlebih dahulu.

Sukses. Apa itu sukses? Setiap orang pasti memiliki definisi yang berbeda-beda mengenai sukses. Ada yang menganggap sukses itu berhasil melakukan sesuatu. Tapi ada juga yang beranggapan kalau sukses itu tidak gagal melakukan sesuatu. Buat saya sukses itu sederhana seperti rumah makan padang. Sederhana.

Mari kita pecah kata ini menjadi 3 bagian ditinjau dari aspek etimologi bahasa yang dapat menyebabkan terjadinya proses fotosintesis dimana x kuadrat sama dengan integral x ke 0 terhadap y ke 1. Singkat cerita akan dijelaskan sebagaimana tercantum berikut ini. Imbuhan ter yang artinya paling. Besar yang artinya tidak kecil. Mu atau kamu yang artinya seseorang yang pergi begitu saja dari hidup ini #Ehhh.

Jadi kalau disatuin, sukses terbesarmu adalah keberhasilan kamu dalam mencapai sesuatu yang kamu anggap paling besar.

Lalu apa jawaban saya untuk pertanyaan tersebut? Penasaran kan? Dapatkan bukunya di toko buku terdekat. Apa sih ah mulai geje kan. Hahaha..

Sukses terbesarku adalah tidak ada. Buat saya sukses adalah sebuah proses kehidupan. Sukses adalah sebuah perjalanan. Sukses adalah ketika kita bertumbuh setiap hari. Sukses adalah ketika saya yang hari ini lebih baik dari saya yang kemarin. Bahkan buat saya, sukses adalah ketika saya gagal dan saya tidak berhenti sampai di situ namun saya terus belajar untuk jadi lebih baik lagi. Buat saya setiap sukses-sukses kecil itu kalau saya kumpulkan akan menjadi sebuah sukses yang besar.

Kalau memang saya dipaksa memilih, dari setiap sukses-sukses kecil itu mana yang paling besar saya tetap akan menjawab semua itu sama besarnya buat saya. Kecuali Anda maksa nanya sekali lagi, baru saya jawab.

Sejauh ini setelah berbagai hal yang terjadi dalam hidup gw, sukses terbesar gw adalah ketika gw berhasil lulus kuliah. Kenapa? Karena sebenernya cuma itu satu-satunya sukses gw. Hahaha.. Becanda deng. Sebenernya ada 2. Satu lagi adalah ketika gw berhasil mengalahkan sel-sel sperma lainnya dan jadi yang pertama mencapai sel telur. Gaya yah so paling biologi gini.

Oke kita lanjut ke bagian yang lebih serius. Kenapa gw menganggap lulus kuliah sebagai sukses terbesar gw? Karena gw mendapatkannya dengan perjuangan yang luar biasa. Karena gw mendapatkannya melalui proses yang tidak mudah. Karena ketika gw lulus kuliah gw merasa gw adalah pribadi yang berbeda dari waktu gw pertama kali masuk kuliah.

Mungkin kalian bisa baca post gw tentang kuliah di post-post gw yang sebelumnya. Kuliah membawa gw kepada berbagai keajaiban yang tidak terduga sebelumnya. Kuliah benar-benar membentuk karakter dan kepribadian gw. That’s why ketika gw lulus kuliah, gw merasa itu adalah sukses terbesar gw. Karena sukses tersebutlah yang akan membawa gw kepada sukses-sukses kecil lainnya yang kalau dikumpilin akan menjadi besar. Sekian dari gw semoga post yang kali ini bisa membawa pengaruh positip. Akhir kata gw mau mengingatkan temen-temen untuk selalu menjauhi narkoba dan mendekati Raisa.


Actions

Information

Leave a Reply

