Resolusi 2015

31 12 2014

Kalau kita ga tau mau kemana, maka kita ga akan kemana-mana. Mungkin itu sedikit petuah dari orang-orang bijak jaman dulu kala. Dan petuah itu juga yang akan gw pegang untuk mengarungi derasnya tantangan di 2015 nanti. I need to know which place is my destination. Gila yah udah jago bahasa Inggris aja nih si gw(padahal mah ga tau juga tensisnya bener apa kaga).
Mungkin ini kali pertama gw publish resolusi gw ke publik. Sebelum-sebelumnya gw hanya keep itu sendiri. Pertimbangan gw publish ini di blog, biar ketika gw iseng-iseng buka blog nanti gw diingetin mengenai apa harapan gw terhadap tahun 2015 ini. Syukur-syukur para pembaca yang budiman mengingatkan gw ketika gw mulai menyimpang dari tujuan gw. Langsung aja tanpa basa-basi kita menuju ke pokok pembahasan kita. Apa sajakah harapan dan resolusi gw di tahun yang baru ini. Cekidot.

1. Hubungan pribadi yang baik dengan Tuhan
Sama seperti apa yang tercantum di Alkitab, hukum yang terutama adalah “Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu, dan dengan segenap jiwamu, dan dengan segenap akal budimu”. Dan seperti apa yang tercantum di pancasila sila ke-1 “KETUHANAN YANG MAHA ESA”. Di tahun 2015 ini gw pengen belajar untuk memprioritaskan Tuhan di atas segalanya. Memulai hari gw dengan doa dan saat teduh pribadi dan mengakhiri hari gw dengan penuh ucapan syukur kepada Sang Pencipta.

2. Cinta
Entah sudah berapa natal gw lewati dengan kesendirian. Dan entah sudah berapa lama juga gw mengulang resolusi yang sama setiap tahunnya. Tapi seperti yang Salomo bilang, “Karena masa depan itu sungguh ada dan harapanmu tidak akan hilang”. Begitu juga harapan gw tidak akan pernah hilang untuk menunggu kamu.. kamu.. iya kamu… (bacanya ala Dodit yah)

3. Karir
Setelah pindah dari Accenture taun lalu, gw dapet kerjaan yang gw mau as programmer. Tapi ternyata setelah dijalanin bosen juga yah jadi programmer. Gw berharap taun ini gw bisa pindah ke bidang lain yang lebih banyak human interaction nya. Gw sih berharap bisa jadi system analyst, business analyst, consultant, project leader atau apalah itu. Yang lebih banyak interaksinya dengan manusia, bosen juga sih ngobrol sama java melulu.

4. Pelayanan
Taun 2015 nanti kemungkinan besar gw akan jadi ketua youth di gereja. Gw berharap ada angin segar buat anak-anak muda di gloria nanti. Harapan gw ga muluk-muluk. Mungkin kita adalah komisi yang kecil, tapi gw berharap biarpun kita kecil tapi kita bisa memberikan impact yang besar. Dan yang paling penting adalah sesuai dengan visinya BAKHUR kita semua bisa bertumbuh bersama ke arah Kristus dan memahami apa sih rencana-Nya dalam hidup ini.

5. Liburan ke luar angkasa
Sebenernya ini plan 2014 yang tertunda. Tadinya pertengahan tahun 2014 mo berpetualang, cuma karena ada satu dan lain hal yang meleset jadi ga bisa deh. Di 2015 gw berharap bisa nyentuh yang namanya Bali sama kalau bisa sih ke luar angkasa eh luar negeri maksudnya. At least Singapur gitu yang deket. Kasian nih si Passport masih kosong aja. Hehe..

6. Pengembangan Diri
Pengembangan diri ini akan gw bagi menjadi 2 hal yang bisa dilihat mata sama yang tidak kelihatan mata.
2015 nanti gw berharap bisa memperbaikin penampilan gw terutama dari sisi fashion. Beberapa orang memberikan masukan mengenai fashion gw yang tidak up to date. Oke, challenge accepted. Liat yah taun depan. Hahaha..
Selain fashion salah satu hal lain yang jadi perhatian gw adalah perut gw yang lajunya semakin tidak menentu. Mulai taun depan mo rajin berolahraga ah biar bentuk tubuhnya bisa lebih terjaga. Hoho..
Sekarang lanjut ke yang tidak bisa dilihat oleh mata. Maksudnya di sini adalah pola pikir, skill, dll. Ada 2-3 hal yang sepertinya penting juga nih. Yang pertama kudu memulai kembali kebiasaan membaca. Ada beberapa buku yang udah ada bukunya tapi masih belum selesai dibaca. Harus menyempatkan waktu untuk itu kayanya. Terus hal lain juga(baru wacana sih) pengen les bahasa Inggris biar skor TOEFL nya meningkat. Karena ada sedikit wacana untuk lanjut S2. Sekali lagi baru wacana ini. Kita liat aja perkembangannya nanti gimana.

7. Investment
The last but not the least, ingatlah selalu untuk berinvestasi buat masa depan. Selalu menyisihkan penghasilan untuk berinvestasi ^_^


Actions

Information

Leave a Reply

