Review 2014 part 3

30 12 2014

Hari ini senin 2 Juni 2014. Senin yang sama 1 taun yang lalu(3 Juni 2013) seorang anak muda gagah perkasa mencoba peruntungannya. Kota Bandung yang nyaman dia tinggalkan untuk memulai kehidupan baru di ibukota. Senin itu semua ingatan gw kembali ke hari pertama gw di Jakarta. Cari kostan bareng si Vani, berenang di GI bareng si Gde, ke Wisma BNI bareng Keke, ngantri busway sampe jm 8 serta berbagai petualangan-petualangan luar biasa lainnya di sini.
Jarak halte kuningan sampe halte dukuh atas terasa lebih jauh dari biasanya. Begitu pun jembatan penghubung halte dukuh atas 1 dan dukuh atas 2 entah kenapa ditemput lebih jauh dari biasanya. Lift wisma BNI pun terasa lebih tinggi dari biasanya. Berbagai perasaan campur aduk di sepanjang jalan sampai akhirnya gw sampe di depan pintu kaca bertuliskan Accenture – High Performance Delivered.
Gila yah gaya gw udah kaya penulis profesional aja. Hahaha..
Ya setelah gw balikin laptop, gw pun resmi jadi pengangguran. Gw masih belum menemukan tempat melabuhkan karir ini. Beruntung gw pengangguran ditemani oleh event luar biasa bernama pialah dunia. Ah itung-itung gw libur 1 bulan. Gitu aja sih gw mikirnya. Padahal mah dalem hati deg-degan juga sih mikirin masa depan mau jadi apa.
Standard kerjaan gw makin lama makin turun seiring panggilan kerja yang tidak kunjung datang. Mulai dari perusahaan-perusahan top, gaji, sampe yg penting gw kerja aja lah. Akhirnya secercah harapan datang lagi. Balik dari Bandung gw dapet 2 panggilan interview. Yang pertama Lawencon yang kedua Ice House. Yang Lawencon akhirnya gw cut karena gw merasa bertentangan dengan prinsip yang selama ini gw pegang. Tinggalah ice house sebagai harapan gw. Tapi apa daya, setelah gw lolos interview 1, gw dihabisi di interview 2. Sempet dikasih harapan buat test akhir, tapi akhirnya gw failed juga. Mungkin itu jadi puncak rasa frustasi gw waktu nyari kerja. Akhirnya setelah gagal melulu, gw memutuskan untuk balik lagi ke Bandung. Gw mulai cari-cari perusahaan di Bandung sambil tetep berharap beberapa tempat di Jakarta.
Singkat cerita gw nemu 1 tempat bernama Sangkuriang. Waktu itu ada sekitar 4-5 company yang semuanya udah masuk tahap pertama interview. Tapi karena Sangkuriang yang ngasih respon paling cepet, gw pun memutuskan untuk join ke sana. Yupz setelah berbagai petualangan yang terjadi, ternyata ujung-ujungnya gw balik lagi ke Bandung dengan berbagai pertimbangan.
Kali ini gw ga akan banyak basa-basi, gw bakalan to the point. Kelanjutan ceritanya di post berikutnya yah. Hahaha…


Actions

Information

Leave a Reply

