Review 2014 part 2

30 12 2014

Show must go on. Everything happen for a reason. Everything is good in His time. Tuhan tau yang terbaik buat gw. Kalimat-kalimat itu selalu gw tanamkan pasca kegagalan gw masuk Samsung. Rasa kecewa memang masih ada sampe berbula-bulan berikutnya. Rasa trauma waktu liat kata Samsung masih membekas. Termasuk waktu liat henpon gw sendiri. Ingin rasanya membuang jauh-jauh Galaxy Grand gw. Tapi gw inget cicilannya belum lunas. Hahaha..
Apapun yang terjadi, waktu itu terus berjalan. Mau kita seneng, kita sedih, kita kecewa, dalam keadaan apapun waktu terus berjalan. Waktu ga pernah nungguin kita. Gw pun ga mau menghabiskan waktu gw larut dalam kesedihan ini. Gw harus berjuang karena perjalanan ini masih panjang. Beberapa minggu setelah interview itu, gw dipindah bagian. Gw mulai kembali menemukan semangat baru dalam menjalani pekerjaan gw di Accenture. Gw mulai belajar lagi hal-hal baru di bagian baru ini. Rasa bosan kerja masih ada. Tapi rasa bosan itu kalah oleh semangat gw menantikan bulan Mei. Ya masa kelulusan gw dari Accenture. Hehe..
Salah satu momen luar biasa gw di Accenture adalah gw sama anak-anak kantor juara futsal olympic games. Sebuah pencapaian luar biasa buat anak-anak kontraktor bisa menyisihkan para permanent employee. Hehe.. Tapi setelah gelar juara itu, satu per satu anak-anak kantor mulai keluar. Laurence trus disusul Yopi. Alhasil tinggal tersisa si gw dan si Bray.
Tekad gw udah bulet untuk cabut dari Accenture akhir Mey nanti. Sempet waktu itu ditawarin perpanjangan kontrak sama si Boss tapi gw tolak karena alasan cari tantangan baru. Akhirnya si Boss bener-bener nawarin tantangan baru. Gw diminta bantuin di Malay langsung. Tawaran yang langsung bikin iman gw goyah dan galau. Peluang memang selalu datang bersamaan dengan resiko. Gw mikir ada peluang bagus gw cabut ke sana sekaligus gw mikir gimana nanti kehidupan gw di sana. Akhirnya gw memberanikan diri untuk lebih mengedepankan peluang daripada mikirin apa resiko yang gw dapet. Gw terima tawaran itu dan beliau bilang akan mendiskusikannya dengan atasan yang lain. Hari-hari berikutnya gw menunggu kepastian dan memang menunggu itu sesuatu yang ga pernah enak. Apalagi menunggu kepastian. Sampai detik-detik terakhir kabar kapan gw harus join Malay masih blm gw dapatkan. Hmmnnn.. Mungkin memang belum jalannya. Biarpun gagal ke Malay, gw ga sekecewa waktu gw gagal ke Samsung(dibahas lagi). Hahaha..
Berubung kabar itu ga muncul-muncul, gw mulai apply2 ke beberapa perusahaan di Jakarta. Setiap pagi, siang, sore, malem kerjaan gw cuma browsing di JobsDB sama di Jobstreet. Jantung deg-degan setiap ada yang nelpon. Ternyata itu cuma Mba-Mba Indomaret ngucapin selamat datang di Indomaret(naon sih ah).
Panggilan pertama gw dateng dari Hitachi Ebworx. Konsultan IT untuk banking. Perusahaan yang cukup gede juga sih. Gw interview tertulis lolos. Harusnya gw interview tahap 2 tapi di skip karena alasan mereka butuh orang cepet. Si gw langsung interview ke tahap 3. Hmmnn.. Sepertinya interview ini akan berakhir bahagia. Sekilas itu yang ada di pikiran gw. Tapi entah apa salah gw, gw kembali failed di interview ini. Setelah failed di sini, gw mulai menyebarkan CV secara brutal dan menantikan panggilan interview. Menantikan panggilan interview itu rasanya kaya nungguin telepon dari gebeten. Rasanya dag dig dug gmn gt.
Sampai kontrak gw abis di Accenture, gw masih blm dapet yang namanya kepastian kerja. Ada rasa syukur karena gw berhasil “lulus” dari Accenture dengan nilai yang terbilang cukup memuaskan. Sekaligus perasaan khawatir dan takut apa yang akan terjadi setelah ini. Setalah gw lulus dari kampus, melewati terowongan gelap bernama tugas akhir dan sampai di sebuah keindahan bernama kota Jakarta, kali ini gw dipaksa masuk kembali ke sebuah terowongan gelap. Ada perasaan takut. Gw khawatir kmn terowongan gelap ini akan membawa gw. Semakin penasaran kan dengan cerita gw? Kmn kah terowongan gelap ini akan membawa si gw? Apakah gw berhasil melewati terowongan gelap ini? Asa basi euy pertanyaan-pertanyaan nya. Hahaha…
Nantikan terus yah kisah si gw.


Actions

Information

Leave a Reply

