PILPRES 2014

5 07 2014

Ngomongin politik juga ah..

Hi All,
Udah lama nih ga bikin postingan di blog ini. Sesuai dengan cita-cita utama terbentuknya blog ini, gw berharap blog ini jadi media buat gw mengutarakan semua yang ada dalam hati dan pikiran gw(*so iyeh nya). Oke langsung aja. Gw mo ngomongin topik yang sekarang ini lagi hot-hotnya. Apakah itu? Tentu saja piala dunia *loh qo. Hahaha.. Becanda qo. Gw mo ngomongin soal pilpres. 9 Juli nanti kita akan menentukan nasib bangsa 5 taun ke depan. Oh iya sebelumnya knp gw nulis tentang politik juga? Apakah gw adalah orang yang ikut-ikut trend aja karena orang lain pada ngomongin politik gw ikut2an juga ngomongin politik? Tentu saja tidak. Gw dari dulu punya passion tersendiri kalau ngikutin politik. Dan gw tipe orang yang selalu punya pandangan tersendiri dan ga mau ikut2an trend yang ada. Sejujurnya gw agak males sih ngikutin perkembangan pilpres taun ini. Kenapa? Secara jagoan gw kalah telak. Dan lebih mengecewakan lagi jagoan gw ini dengan seenak jidatnya sendiri ‘cerai’ dengan bakal wakil presidennya dan mutusin keluar dari partai untuk pindah ke koalisi sebrang. Itu bikin gw kecewa berat, padahal tagline nya dlu jelas, “sebagai pengusaha terjun ke dunia politik itu saya punya maksud…” Hmmnn… Tau kan siapa?
Hal lain yang bikin gw males ikut perkembangan pilpres taun ini adalah karena gw menganggap dari kedua calon ini ga ada yg kompeten. Masing-masing punya kekurangan tersendiri. Yg satu punya dosa masa lalu, yg satu lagi belum teruji kemampuannya di level nasional maupun internasional. Akan tetapi, sebagai warga negara yang baik, kita HARUS MUSTI KUDU WAJIB untuk menggunakan hak pilih kita. Kita bertanggung jawab terhadap setiap pilihan kita. Sebagai seorang warga negara yang baik, kalau kita memang belum bisa memberikan kontribusi yang besar, at least kita bisa memberikan sumbangsih berupa hak pilih kita. Tujuannya apa? Supaya pemimpin yang terpilih nanti adalah benar-benar pemimpin yang terbaik yang menghasilkan sesuatu yang baik untuk perbaikan bangsa ini ke arah yang lebih baik.
Temen-temen, gw yakin para pembaca blog gw ini adalah orang-orang yang cerdas. Kenapa? Karena dia mau cari tau informasi lebih. Kalian tau kan bedanya fakta sama opini? Fakta berdasarkan dari kenyataan apa yang terjadi sedangkan opini merupakan pendapat kita terhadap suatu hal yang sedang terjadi. Nah tulisan gw ini adalah opini gw tentang apa yang saat ini terjadi.

Oke temen-temen, mari kita kupas tuntas kedua capres tercinta kita ini. Kita mulai dari pasangan nomor urut 1 bapak Prabowo Subianto. Hmmnn.. Buat gw beliau memang orang yang berapi-api, ambisius, dan memang terlihat tegas. Tapi, buat gw beliau punya dosa masa lalu yang sampe sekarang belum terselesaikan.
Pasangan nomor urut 2 bapak Joko Widodo. Terkenal dengan sosok yang merakyat, sederhana, dan pekerja keras. Tapi, buat gw beliau masih belum teruji untuk level nasional dan internasional. Menurut gw bapak Jokowi ini perlu untuk membuktikan diri lebih dulu dengan beresin masalah di Ibukota Jakarta. Menurut gw terlalu dini buat beliau mencalonkan diri tahun ini. 5 taun lagi okelah dengan catatan Jakarta-nya udah beres. Selain itu gw pun memang agak curiga, orang yang biasa-biasa aja dengan prestasi di sebuah kota yang awalnya tidak terekspos sama sekali, tiba-tiba jadi sorotan berbagai media setiap kali dia ngapa-ngapain. Bahkan dia makan hokben pun jadi bahan berita. Aduh tolong lah kaya yang ga ada berita lain aja ini media. Terlalu riskan untuk menyerahkan negeri ini ke tangan beliau.
Wah ini dua-duanya punya sisi negatip. Trus gimana dong? Siapa yang harus saya pilih? Sabar.. Lanjut di part 2 yah bacanya… ^^


Actions

Information

One response

5 07 2014
PILPRES 2014 – Part 2 | Bastiyan's Blog

[…] di part 1 gw cerita tentang Bapak Prabowo Subianto yang tegas, berwibawa, ambisius, gagah, dll lah. Akan […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: