Tahun yang Luar Biasa

3 12 2013

Yeah.. Akhirnya sampai juga kita di bulan terakhir di tahun 2013 ini.
Hmmnn… Mungkin gw adalah salah satu dari sekian ribu orang yang sangat
menanti-nantikan yang namanya Bulan Desember. Kenapa? Karena salju. Gw
seneng banget sama yang namanya salju. Makanya setiap bulan Desember ini
gw selalu menantikan salju turun. Walaupun sampe umur gw yang sudah
menginjak kepala 2 ini salju ga turun-turun juga di Indonesia. Becanda
deng. Bukan itu alasannya. Gw selalu menantikan bulan Desember karena 2
hal. Yang pertama karena natal dan yang kedua karena bulan ini merupakan
bulan terakhir dalam satu tahun kalender. *Mudah-mudahan kita pake
kalender yang sama.
Hmmnn… Bicara tentang akhir tahun biasa identik dengan yang namanya
refleksi diri. Biasa kita merenungkan apa aja sih yang udah terjadi selama
satu tahun ke belakang ini. Nah, melalui post ini gw juga ceritanya mau
gaya-gayaan nge-review berbagai hal luar biasa yang terjadi dalam hidup gw
selama tahun 2013 ini. Secara umum gw merasa tahun 2013 ini begitu luar
biasa. Gw dihadapkan dengan berbagai hal baru yang begitu menarik. Apa aja
itu? Penasaran kan? *pede banget yah gw. Wkwkwk..
Kalau ga penasaran juga gpp. Gw tetep cerita qo.😛

Januari
Kegalauan dimulai. Setelah sukses sidang progress di bulan Desember dengan
persiapan yang bisa dibilang cukup mepet, entah kenapa gw kehilangan
semangat untuk lanjutin TA gw. Di bulan ini ada 3 hal yang gw gumulkan.
Pertama adalah TA, Kedua adalah pekerjaan gw setelah lulus nanti, dan yang
ketiga adalah kamu. Hehe..

Februari
Target lulus sebelum Sin Cia(Tahun Baru Imlek) gagal. CinTA menghambat
perkembangan TA. TA baru kelar akhir Februari sedangkan jadwal sidang baru
dibuka lagi bulan Maret. Alhasil selama masa penantian itu gw berhasil
menamatkan berbagai serial Korea. Seru sih.. Ha3… Di sini

Maret
Di sini 3 pergumulan itu pelan-pelan mulai kebuka. Akhir maret walaupun
sempat tertunda, gw akhirnya bisa sidang isi juga. Trus bulan ini juga
ditawarin kerjaan di Konsep DOT Net. Setelah mengiyakan dan sempet ga ada
kabar, tapi akhirnya panggilan itu dateng juga. Awal April pun gw mulai
bekerja di sana.

April
Bulan April gw mulai sibuk kerja di Konsep. Mulai persiapan untuk sidang
sarjana juga. Kepastian kerjaan mulai terbuka. Tapi untuk cinta masih
gelap. Setiap gw tanya si Cinta dia selalu mengelak. Hmmnn.. Mulai lelah
dengan semua yang terjadi.

Mei
Bulan ini bulan terakhir gw di Bandung. Setelah gw interview dengan salah
satu perusahaan konsultan IT di Jakarta, gw akhirnya diterima dan mulai
awal Juni nanti gw bakalan mulai kerja di sana. Pengerjaan TA pun dikebut
dan akhirnya gw berhasil menyelesaikannya tepat waktu. Begitu juga dengan
kerjaan gw di Konsep. Walaupun masih ada beberapa fungsi yang belum
sempurna, tapi itu bisa dikerjain menyusul. Hmmnn.. Yang ga tuntas adalah
perjuangan cinta gw. Gw akhirnya menyerah dan melepaskan apa yang selama
ini terus membebani pikiran gw. Sakit memang, tapi gw ga mungkin bawa-bawa
beban itu ke tempat baru nanti. Gw anggap gw bakalan memulai kehidupan
baru di Jakarta sana.
Juni
Sabtu siang begitu nyampe Jakarta, gw disambut dengan guyuran hujan.
Begitu hujan reda, gw pun memulai petualangan gw di kota ini dengan
mencari kost. Setelah sekian jam berputar-putar, akhirnya gw pun menemukan
tempat kost yang gw anggap layak. Bulan ini jadi salah satu bulan luar
biasa. Gw selalu merasa kagum setiap menemukan berbagai hal baru di kota
ini.

Juli
Tekanan pertama dateng, gw mulai merasa kurang nyaman dengan suasana kerja
di sini. Gw dikasih kerjaan yang gw ga pernah diajarin gimana cara
menyelesaikannya. Tapi pelan-pelan itu bisa mulai teratasi. Kuncinya
adalah jangan malu untuk bertanya kalau kamu ga ngerti sesuatu. Selain itu
gw juga mulai merasa kangen sama temen-temen kampus gw.

Agustus
Bulan ini tema besarnya adalah perpisahan dan wisuda. Hmmnn.. Setelah 4
taun bareng-bareng melewati berbagai hal yang luar biasa juga. Sedih
memang ninggalin temen-temen kampus. Tapi di satu sisi kita juga bangga
udah berhasil melewati berbagai masalah-masalah yang pada akhirnya
membentuk kita jadi pribadi yang lebih kuat dari sebelumnya.

September
Bulan ini gw pindah kost. Melalu cara yang ajaib Tuhan buka jalan buat
seorang temen gw yang sempet gagal interview di perusahaan yang sama
dengan gw sekarang ini. Bulan ini dia berhasil lolos interview kedua dan
berhasil join perusahaan ini. Rencana Tuhan memang luar biasa. Satu lagi,
kita ga boleh pernah menyerah untuk mencoba.

Oktober
Bulan ini apa yah yang menarik. Ha3.. Yang menarik adalah gw punya henpon
baru. Hehe… Oh iya, ada lagi akhirnya setelah sekian lama impian gw
untuk ke water boom terwujud juga. Wkwkwk…

November
Hmmnn.. Kalo bulan ini banyaknya cerita tentang latihan persiapan untuk
ulang taun JDC. Sisanya ga ada yang menarik. Jakarta sudah mulai terasa
membosankan. Begitu juga Bandung.

Desember
Berhubung bulan desembernya baru jalan beberapa hari, otomatis ga ada
review-nya dong. Iya kan. Hehe.. Jangan kecewa yah. Gw sih percaya bulan
Desember ini bakalan berjalan sama menariknya bahkan lebih menarik dari 11
bulan laen di 2013 ini.

Yang jelas tahun ini gw mempelajari banyak hal baru. Banyak banget
keseruan-keseruan yang gw alami sepanjang taun ini. Gw bersyukur banget
bisa melalui taun yang luar biasa ini. Gw juga bersyukur punya Tuhan yang
begitu luar biasa. Tuhan yang selalu menyertai langkah-langkah gw. Tuhan
yang selalu buka jalan pada waktu yang tepat. Makasih banyak Tuhan buat
setiap penyertaan-Mu sepanjang taun ini. Makasih juga buat orang-orang
yang udah bikin hidup gw taun ini begitu berwarna.


Actions

Information

Leave a Reply

