Journey of Success Part-3

19 11 2013

(Kilas Balik)
Di episode sebelumnya setelah Gw dan Abuy melewati perjuangan panjang menemukan tempat untuk KP akhirnya gw dan Abuy diterima di sebuah perusahaan bernama Konsep DOT Net. Bagaimana kah cerita selanjutnya, langsung aja kita ke TKP.
Pagi itu gw sama Abuy ada di lapangan lari Sabuga Bandung. Jam 10 pagi kita ada interview bareng orang Konsep di kantor. Lalu kenapa kita kumpulnya di Sabuga? Apakah kantor Konsep ada di Sabuga? Bukan. Kantor Konsep adanya di daerah Padjajaran. Loh qo kumpulnya di Sabuga? Tidak lain dan tidak bukan jawabannya adalah karena cinta, karena gw dan Abuy lagi pengen melihat seseorang di sana. Loh qo malah jadi ngomongin cinta. Wkwkwk.. Back to topic.
Interview jam 10 pagi di Konsep. Tempatnya lebih kaya warnet gitu, tapi enak sih adem. Gw di interview ditanya-tanya ttg bisa apa aja sama proyek yang nantinya bakalan kita kerjain. Waktu itu dijelasin apa yang bakalan kita bikin. Kita bakalan bikin aplikasi namanya Baby Play Vehicles. Intinya sih itu kaya sticker yang isinya nama-nama kendaraan trus kalo dipencet muncul namanya dalam bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Sejauh ini aplikasinya cuma di develop di nokia. Nah, mereka pengen itu di develop di Android. Sempet nganggep remeh juga sih, loh kita cuma bikin beginian aja? Dalem hati gw. Dan ternyata ucapan gw itu ada benernya juga. 1 minggu kita berhasil beresin aplikasi tersebut. 1 minggu kemudian kita sempet nganggur dan cuma ngoprek-ngoprek Android doang. Minggu berikutnya tantangan yang sebenarnya akhirnya datang juga. Kita diminta bikin aplikasi yang namanya Baby Write Number. Intinya itu aplikasi buat ngajarin bayi nulis. Lumayan kompleks juga untuk ukuran manusia biasa yang normal kaya gw. Tapi karena cinta semua bisa diselesaikan dengan cukup baik. *Cinta lagi… ckckck… Selain bikin Baby Write Number, kita juga bikin aplikasi yang namanya Baby Scratch Animal. Intinya itu aplikasi asalnya muncul gambar scratch me, trus kalo kita gosok-gosok layarnya nanti muncul gambar binatang. Konsepnya kaya undian berhadiah gitu deh yang digosok pake uang logam terus muncul tulisan coba lagi.
Dua bulan KP di situ kita dapet banyak banget pengalaman luar biasa. Trus kita juga sempet ditawarin untuk join jadi freelance programmer.

baby play series

Abuy mundur, gw cobain 1 bulan di sana. Waktu itu gw beresin 1 aplikasi buat ngegambar-gambar gitu deh. Gw cuma 1 bulan aja jadi freelance programmer di sana. TA memaksa gw untuk fokus beresin TA. Walaupun sebenernya tetep aja ketunda-tunda karena suatu hal yang udah gw ceritain di bagian lain blog gw ini. Hehe.. Ketika TA gw ampir beres, gw ditawarin lagi satu proyek di sana. Proyeknya bikin shopping list gitu untuk toserba yogya. Karena memang udah mau beres TAnya gw iyakan proyek tersebut.

Menurut gw develop aplikasi punya tantangan tersendiri. Karena setiap hari lu bakalan bertemu dengan sesuatu yang baru kecuali lu udah jago banget kali yah. Hehe.. Gw seneng terutama ketika gw mentok di suatu bagian dan akhirnya gw berhasil lolos dari mentoknya gw tersebut, itu merupakan kebahagian yang cuma bisa dirasakan oleh programmer. Hehe.. Selain itu ketika proyek lu beres dan orang-orang pake aplikasi lu, itu juga adalah kepuasan tersendiri. Selesai dari Konsep DOT NET gw interview di salah satu perusahaan konsultan IT yang cukup besar. Namanya gw rahasiakan dulu deh soalnya sampai tulisan ini diturunkan gw masih kerja di tempat ini. Nanti kalau gw udah melangkah maju ke tempat lain lagi, gw bakalan ceritain keseruan gw kerja di sini deh. Yang jelas sejauh ini banyak kejadian-kejadian seru dan pengalaman-pengalaman luar biasa yang gw rasain di sini. Sabar dulu yah, belum waktunya untuk gw sampaikan.
Yang jelas dari perjalanan karir gw sampe di titik ini, gw merasa Tuhan itu begitu luar biasa dalam hidup gw. Gw jg belajar kalau semua itu ada proses yang harus kita lalui. Ga ada yang namanya hasil yang instan. Kalo kata temen gw cuma indomie sama telkom net aja yang instan. Sama kopi juga. Banyak jg yah ternyata. Hehe.. Tp buat gw sukses itu ga instan. Sukses itu ada prosesnya. Kita harus belajar setia sama hal-hal kecil sebelum kita dipercaya sesuatu yang lebih besar. Kalau sama hal-hal yang kecil aja kita lalai, gimana bisa orang mempercayakan kita sesuatu yang lebih besar. Success is a journey. Have a good trip… ^^

success is a journey


Actions

Information

Leave a Reply

