Journey of Love (Part-5)

16 11 2013

Ketika gw lulus kuliah, satu hal yang gw pelajari adalah ketika gw
berhasil lulus kuliah dan melalui berbagai pelajaran berharga dalam hidup
ini itu bukan semata-mata usaha gw doang. Gw percaya gw bisa melalui semua
tantangan yang gw hadapi itu berkat cinta. Berkat Tuhan yang begitu
mencintai gw. Berkat kasih sayang kedua orang tua gw. Berkat dukungan
teman-teman gw. Dan juga berkat cerita-cerita cinta selama gw kuliah yang
bikin hidup gw jadi berwarna. Salah satu keajaiban cinta yang gw rasakan
adalah ketika gw berhasil menjalani Kerja Praktek gw dengan penuh semangat
sekalipun gw merasa mulai bosan dan jenuh dengan rutinitas kerja praktek
gw. Cinta juga yang bikin gw bisa survive sidang progress di Bulan
Desember sekalipun progress gw waktu itu sangat lambat. Beres sidang
progress bulan Desember, gw menyambut tahun yang baru dengan semangat yang
baru. Dan tentu saja dengan pengharapan yang baru juga. Gw bertekad untuk
lulus secepat mungkin gw bisa. Waktu itu gw pasang target gw bisa lulus
sebelum Sin Cia(Tahun Baru Imlek). Tapi seiring berjalannya waktu gw
menunda-nunda TA gw karena beberapa hal yang ga pasti. Kepastian masa
depan gw setelah gw lulus nanti dan juga kepastian cinta gw sama si R2.
Walaupun kita sering contact-contactan, tapi gw masih meragukan jalan
pikirannya dia. Apa bener dia suka sama gw ato cuma nganggep gw temennya
doang. Setiap gw tanya hal tersebut sama dia, dia selalu ngelak dan nolak
untuk jawab pertanyaan gw. Selanjutnya lama kelamaan pikiran-pikiran
negatif pun menghantui gw. Gw ga pernah bisa ajak dia pergi maen keluar
sampe dia yang gw liat deket sama cowo-cowo laen. Itu bikin gw kesel
sendiri.
Awalnya gw pendem semua rasa kesel gw itu sendiri. Tp akumulasi kekeselan
gw akhirnya pecah jg. Sehari sebelum gw interview di sebuah perusahaan, gw
ungkapin semua yg ada dalam isi hati gw ke dia. Rasa kesel gw, rasa kecewa
gw. Gw sebenernya ga mau bahas itu semua, tp dia pngn beresin itu semua.
Hmmnn.. Setidaknya lewat diskusi itu, gw jadi tau kalau ternyata ada
keraguan dalam diri dia ttg gw. Dari situ gw malah jadi mikir yang ngga-
ngga. Gw malah jadi minder ketika berhadapan dengan dia. Gw jadi mikir,
mungkin kalau gw yang sekarang kondisinya lebih baik, lebih kaya, lebih
pinter, lebih ganteng, mungkin dia ga bakalan butuh waktu lama untuk
berpikir kalau gw adalah yang terbaik buat dia.
Tapi apa boleh dikata, gw ga sehebat yang gw pikir. Gw bertekad kalau hari
ulang tahun dia jadi usaha terakhir gw untuk dapetin dia. Berminggu-minggu
gw berpikir keras. Gunung gw daki, samudra gw sebrangin untuk mencari ide
terbaik yang pernah ada. *lebay kan.. Ha3… Singkat cerita gw dapet
sebuah kado yang gw rasa paling tepat. Gw berharap dia bisa jadi pribadi
yang lebih dewasa lagi di hari ulang taun dia. Tapi faktanya, kado itu ga
pernah sampai ke tangan orangnya. Gw samperin rumahnya dia ga ada di
rumah, bahkan ketika gw minta ketemu sebentar aja untuk ngasih itu kado,
dia mengelak. Sakit jg sih rasanya, bahkan sempet sampe sakit jg. Salah gw
sendiri sih kalo itu mah. Balik dari rumah dia gw keujanan, berasa kaya di
sinetron-sinetron gitu deh. Hmmnn… Tapi gw belajar sesuatu jg sih,
terkadang kita harus merelakan apa yang mungkin bukan buat kita. Kita juga
harus belajar melepaskan apa yang terus menerus menyakiti kita walaupun
kita tau di balik rasa sakit itu ada keindahan. Gw jg belajar untuk taat
sama kehendak-Nya Tuhan. Mungkin Tuhan ngirim Dia sebagai pembelajaran
buat hidup gw. Tuhan ngirim dia supaya KP gw lancar, supaya TA gw kelar,
dan supaya gw menjalani kuliah gw dengan penuh semangat. Ga ada yang perlu
kita sesali dari kegagalan. Karna pasti ada pelajaran yang bisa kita
dapatkan dari setiap kegagalan itu.


Actions

Information

Leave a Reply

