Journey of Love (Part-4)

15 11 2013

Bener kan gw bilang, kalo ngomongin cinta itu ga ada habisnya. Hehe.. Ga kerasa yah udah part 4 lagi. Hoho.. Setelah malam natal itu semua cerita mendadak berubah jadi indah. Semua lagu mendadak jadi enak didengerin. Ha3… Tapi semua berubah ketika negara api menyerang. Wkwkwk… Ngga gitu juga sih. Kata orang masa PDKT itu adalah masa yang paling indah. Ternyata emang bener sih. Cowo itu ketika udah dapetin hatinya cewe merasa semua sudah selesai. Ga ada lagi tuh gombal-gombalan pas waktu PDKT. Secara mindsetnya lu udah milik gw ya udah. Sedangkan cewe menuntut untuk selalu diperhatikan. Mungkin di situ kali yah ga ketemu lagi titiknya. Hoho.. Lama kelamaan kita jarang ketemu, jarang komunikasi juga. Itu jadi titik awal yang ngerusak semuanya. Gw mau ngajak dia pergi susah banget, dia jadi sering batalin janji kalo mau pergi sama gw. Udah deh gw jadi males. Suatu hari dia minta putus. Biasanya gw suka memperjuangkannya. Tapi hari itu gw udah terlalu lelah dengan semua yang terjadi. Akhirnya gw bilang kalo memang itu mau lu ya udah. Terserah lu, gw udah ga peduli lagi. Gw jg ga ngerti knp gw bisa semudah itu ngelepas dia. Mengingat banyak hal yang gw korbanin untuk dapetin dia. Tapi mungkin memang itu jalannya. Sebenernya ada satu hal yang mengganjal gw dari awal. Apa itu? Suku.. Gw dididik di lingkungan Chinese yang menganggap suku kita itu paling superior. That’s why dalam mindset gw tertanam suatu prinsip klo gw harus cari cewe Chinese lagi. Sedangkan dia beda suku sama gw. Hal itu yang selama ini mengganjal buat gw. Itu juga yang bikin gw ga mati-matian
perjuangin dia. Hehe..
Hmmnn.. Semua cerita indah 2 tahun lebih gw ngejar-ngejar dia berakhir di sini. Selanjutnya gw kembali lagi ke masa-masa kelam dan hampa. Hehe.. Apalagi waktu itu gw lg PKL dan nyiapin tugas akhir STM. Berasa deh hidup tuh ga berarti n kacau karna ga ada kegiatan yang seru. Tapi Puji Tuhan gw bisa lewatin bulan demi bulan dalam hidup gw. Persiapan menuju bangku kuliah juga sedikit mengobati rasa sakit gw ditinggal cinta. Tapi di satu sisi ada harapan di kepala gw. Nanti kuliah gw bakalan ketemu sama cewe-cewe baru di lingkungan yang baru. Hoho..
Sebelum kuliah ada kegiatan matrikulasi. Intinya kegiatan itu kaya pelajaran tambahan gitu lah buat nyamain kurikulum tiap SMA. Ternyata bener, lumayan seger lah. Hoho… Tapi tebakan hari pertama gw itu salah. Wkwkwk.. Pas kuliah hari pertama ternyata kuliah jurusan teknik itu ga jauh beda sama pas sekolah STM. Didominasi sama cowo. Bedanya kalo pas STM dulu kebanyakan cowo-cowo berbadan keker. Pas kuliah sekarang cowo-cowonya lebih mirip personil boyband. Walaupun ga semua berasal dari boyband yang sukses. Wkwkwk… Geje ah.
Semester awal kuliah ada seorang wanita di kelas gw yang bikin gw tertarik. Sebut saja dia MT. Sebenernya sedikit agak konyol sih kalo gw mikirin masa-masa itu. Entah knp jg gw bisa sama dia. Tapi kata temen gw sih memang dia punya pesona yang bikin cowo kalang kabut. Sempet jalan bareng beberapa kali sama dia, sempet ngerjain beberapa hal bareng-bareng sama dia juga. Tapi kayanya dia ga ngasih respons yang positif. Ditambah lagi gw ngerasa dia memilih seseorang yang lain di kelas gw jg. Cinta juga yang bikin gw galau pas kuliah. Untungnya ga sampe ancur lebur. Masih bisa tertolong lah. Di sini gw bersyukur juga punya temen-temen yang support gw. Hehe…
Setelah positif mundur dari temen sekelas ini cerita luar biasa jilid ke-2 pun dimulai. Hehe.. Udah tau kalau temen seangkatan kaga ada yang menarik hati, setiap awal taun ajaran baru selalu membuka harapan baru. Angkatan 1110 masuk masih blm ada yang menarik. Dan akhirnya muncul anak-anak baru angkatan 1111. Ini agak konyol juga sih ceritanya. Tapi seru. Hoho..
Pas acara ospek jurusan angkatan 1111 gw melihat ada seorang cewe imut yang menurut gw unik aja😛 sebut saja dia R2.
Suatu hari gw lagi mau kuliah. Trus pas di parkiran setelah gw beres masukin motor gw, gw liat dia kaya yang lagi bingung gitu. Gw tanya aja, knp mau ngeluarin motor. Dia cuma ngangguk aja. Berasa kaya cowo-cowo di sinetron yang dipertemukan sama tokoh cewe karena takdir, gw pun dengan susah payah ngeluarin motor dia dari jeratan parkiran motor yang ngejelimet. Dia bilang makasih. Hmmnn.. Kejadian itu jadi trending topic becandaan gw sama anak-anak kampus sampe kurang lebih seminggu. Gw berhasil bantuin si R2 di parkiran motor loh. Temen-temen gw sampe enek dengerin becandaan gw yang itu-itu aja. Hehe…
Semester itu kaga ada yang aneh. Kerjaan gw cuma kuliah bikin tugas ujian. Secara gw mahasiswa gitu. *Apa sih, rada ga nyambung yah. Selingan aja lah biar ga terlalu tegang. Hoho. Penasaran kan apa yang terjadi dengan gw dan R2. Hebat yah gw bisa tau. Jawabannya adalah tidak ada kelanjutan apa-apa sampe semester berakhir. Wkwkwk.. Sedih yah. Eits.. Tapi tunggu dulu. Seperti biasa, semua berubah ketika negara api menyerang. Beres kuliah semester tersebut, tiba-tiba dia message di FB nanyain ttg beasiswa dkk. Hmmnn kebetulan yang gw tunggu-tunggu udah deh manjang. Gw sama dia jadi sering chat. Harapan gw semakin bertambah seiring semakin seringnya kita chat. Di kampus setiap ada kesempatan gw selalu coba curi-curi kesempatan untuk bisa ngobrol diem-diem sama dia tanpa ada yang tahu. Semester itu berasa berwarna banget. Biarpun semester itu banyak banget tugas yang melelahkan, tapi karena dia gw bisa ngejalaninnya dengan penuh semangat. Tapi bukan cinta namanya kalau ga ada kata galau dan ketidak-pastian. Kegalauan itu akhirnya muncul ketika dia deket sama cowo laen. Apalagi ketika gw liat dia deket sama temen gw sendiri bahkan gw sampe kesel sama temen gw sendiri. Beruntung gw punya temen yang baik dan selalu ngarahin gw ke jalan yang benar. Hehe.. Temen gw ngasih tau kalo gw cuma cemburu dan gw ga boleh kesel sama temen gw itu. Oke.. Hubungan kita pun terus melaju sampe akhirnya gw KP(Kerja Praktek). Gw terharu juga sih tiap pagi dia selalu ngasih gw ucapan semangat. Hehe.. KP gw yang dalam bayangan gw bakalan membosankan jadi begitu indah karena ada dia yang nemenin pagi gw. Abang gw – Ariel Peterpan selalu ngingetin gw kalau tak ada yang abadi. Yah, ternyata kata-kata abang gw itu emang bener. Cerita indah ini juga ga abadi. Di akhir KP gw nanya perasaan dia ke gw. Apa gw cm temen biasa buat dia ato gw orang yang special buat dia. Dan Puji Tuhan dia ga jawab. Ga ada respon. Kegalauan pun dimulai. Gw bertanya-tanya kenapa dia ga jawab. Kenapa setelah berbagai hal yang terjadi qo gw bukan seseorang yang spesial buat dia. Hmmnn.. Pertanyaan itu harus gw simpan sampe kuliah dimulai. Dan ketika kuliah dimulai, gw tanya dia masih tetep. Diem ga ada jawaban. Oke lah, mungkin memang bukan jalannya dan udah waktunya gw untuk merelakan. Gw mencoba tegar mengikhlaskannya, walaupun sebenernya tetep ga ikhlas dan penasaran. Hehe..
Kalau semester sebelumnya setiap ketemu dia gw berasa bahagia n senyum senyum sendiri, semester ini ketika gw ketemu sama dia yang ada perasaan nyesek dan kesel. Di satu sisi gw cinta sama dia tapi di satu sisi gw benci dengan perlakuan dia yang dingin. Setiap ketemu dia, gw berusaha sebisa mungkin untuk terlihat kuat di depan dia. Padahal dalem hati gw selalu bertanya, kenapa sih lu bisa cuek gitu. Secercah harapan pun muncul ketika gw ultah. Secara mengejutkan dia tau tanggal ulang tahun gw. *padahal di facebook ada sih, gw aja yang lebay. Dia ngucapin selamat ultah. Dan kita pun ngobrol panjang lebar. Setelah itu? Dia ngilang lagi. Ha3.. Sedih memang. Itu juga berdampak sama TA gw. Selain karena kesibukan gw gawe di awal semester, kebanyakan galau juga bikin TA gw ga maju-maju. Sampai akhirnya negara api menyerang. *keukeuh.. Awal Desember TA gw belum ada progress yang berarti. Padahal temen gw udah ada yang maju sidang. Beres temen gw sidang, si R2 chat gw nanyain kapan gw sidang. Ditanya begitu gw berasa dapet semangat berjuta-juta kali lipat. Kali itu juga gw dengan semangat berapi-api ngerjain TA gw sampe gw dapet ijin untuk sidang progress di bulan itu. Hmmnn.. Luar biasa memang cinta itu.


Actions

Information

Leave a Reply

